Pages

Sabtu, 9 Mac 2013



                     Bromo



Dingin, begitulah yang akan anda rasakan jika anda keluar dari sebuah mobil di kawasan Bromo. Suhu disini bisa menyampai 0 drajat celcius. Maka jika anda mendapatkan kesempatan untuk berwisata disini siapkan pakaian hangat dengan topi dan sarung tangan.namun jangan khawatir jika anda tak membawanya saat ke bromo karena banyak pedagang keliling yang akan menawarkannya.
Gunnung bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru  memiliki keunikan dengan pasir laut seluas 5.250 m dpl. Anda dapat berkuda dan dan mendaki Gunung Bromo melalui tangga dan melihat matahri terbit. Lihatlah bagaimana pesona matahari yang menawan saat terbit secara langsung.
Menyaksikan matahari terbit yang sepektakuler dari gunung bromo merupakan puncak ari wisata Gunung Bromo.
Datanglah pada bulan kasada (biasanya bulan september-november) dan saksikanlah festival kasada tahunan diamana suku tengger datang ke Bromo melemparkan sesajen yang terdiri dari sayuran, ayam, dan uang kedalam kawah gunugn berapi.
Beruda di atas lautan pasir yang hanya dimiliki taman Nasional ini merupakan pengalaman tak terlupakan. Lautan pasir ini begitu luas dan dengan ketinggian 2.392 meter, keunikan alam ini hanya ada diIndonesia.lautan pasir ini terlihat mengagumkan saat matahari menyapukan sinarnya yang kejingaan di pagi hari,terlihat jelas adri cemorolawang, salah satu pintu masuk taman nasional ini.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan